Rabu, 16 November 2011

Interior Kantor Perwakilan Pemprov Aceh
Jl. Pattimura, Medan
Jenis Proyek: Interior Desain


Proyek ini bermula dari keinginan dari Perwakilan Pemprov Aceh di Medan ingin membuat sebuah guest room untuk tamu yang datang dari luar kota. Kebutuhan ruang berupa, kamar tidur, ruang tamu, dan pantry.


Dari keinginan tersebut terbersit sedikit sebuah konsep ruangan yang homy, yang dapat membuat tamu yang diterima merasa nyaman di dalam guest house tersebut. Kami pun mulai mendesain dengan menterjemahkan kata homy itu sendiri. Dan dari kata homy tersebut kami berangkat desain. Pengertian homy tersebut, setelah kami cari adalah "serasa di rumah", "nyaman", dsb.


Bagaimanakah membuat tamu yang datang serasa di rumah? Dari hal tersebut timbul beragam pertanyaan, dan tentunya beragam jawaban juga. Dengan memindahkan suasana rumah tersebut ke dalam kantor ini (read: Kantor Perwakilan Pemprov Aceh)? Tidak salah! Dari hal tersebut kami berangkat dengan mendesain sebuah suasana seperti di rumah. Suasana yang seperti apa? Kami mencoba mendesain dengan warna yang warm. Warna yang warm itu sendiri adalah warna yang membuat orang rileks di dalamnya (contoh: warna cokelat dan gradasinya). Dan untuk desain perabot dan interiornya kami ambil dari gradasi warna itu sendiri.


Hasil desainnya bisa dilihat seperti yang kami tampilkan berikut...


 Gambar 1 Interior Kamar Tidur

Gambar 2 Interior Kamar Tidur

Gambar 3 Pantry dan Ruang Makan


Gambar 4 Ruang Tamu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar